Selasa, 30 September 2014

Usaha Jus Buah Ternyata Sangat Menguntungkan

Jika anda sedang mencari peluang usaha dengan modal kecil namun dengan hasil yang besar, anda patut mencoba usaha jus buah. Tidakbisa dianggap remeh, bisnis jus buah ternyata memiliki potensi penghasilan yang besar karena sangat mudah kita membuat jus namun harga jualnya berkisar 150% sampai 300% dari harga buah tersebut. Menggiurkan bukan? Modal sangat kecil, karena hanya memerlukan alat pembuat jus dan bahan baku buah.

bisnis jus buah
Ilistrasi bisnis jus buah


Untuk mendapat profit maksimal, maka saya sarankan anda menjual jus hanya pada pagi hari sampai sore hari, karena siang hari adalah waktu yang panas dan sangat cocok untuk mengkonsumsi jus. Jika anda punya pekerjaan tetap di kantor misal, anda juga hanya perlu minimal 2 karyawan untuk menjalankan usaha ini.

Konsumen

Target konsumen dari usaha anda ini adalah semua orang baik golongan maupun umur. Pada saat saat tertentu, misal pada cuaca sedang panas.

Cara Memulai Usaha Jus Buah

meskipun bermodal kecil kita tidak boleh main main. Perlu stategi yang tepat agar usaha anda bisa berhasil dan memebeikan profit yang besar untuk anda. Pemilihan tempat haruslah diutamakan. Tyempat disarankan ada di tempat yang luas, misal dekat taman. Kalaupun anda memiliki pekarangan rumah yang luas, ini juga bisa dimanfaatkan. Tapi usahakan jangan di tempat yang tertutup.

Setelah itu anda bisa membeli peralatan pendukung seperti gelas, pembuat jus, meja, dan kursi. Sediakan minimal enam meja yang permejanya bisa diduduki dua sampai enam orang.

Pasang juga papan nama, dan berpromosi. Promosi yang efektif adalah saat akan peluncuran dan sebentar setelah peluncuran. Setelah itu manfaatkanlah promosi dari mulut ke mulut dari pelanggan. Hal ini dapat terjadi hanya ketika pelanggan anda merasa puas.

Hambatan

Karena tempat usaha kita adalah ruang terbuka, maka penjualan kita akan merosot tanjam jika hujan datang.

Tips Sukses

Dalam usaha jus buah , ada hal hal yang memang perlu dipehatikan misalkan. Jus harus beraneka macam. Dan pemilihan bahan baku tidak boleh sembarangan. Gula yang digunakan pun harus asli. Perhatikan betul kesegaran buah. Dan sebagai tambahan, anda juga bisa menjual makanan makanan yang tidak berat atau jajanan yangsekiranya bisa laku terjual. Pehatikan juga suasananya. Membangu suasana dengan memutar musik yang sedang hits dapat memberikan nilai tambah pada suasana tempat anda. Musik juga dapat menarik pelanggan supaya betah dan ingin mampir lagi.

Analisis BEP Bisnis Jus Buah

Investasi awal
peralatan:
gelas, dll                               Rp. 2.500.000
Meja dan kursi                      Rp. 5.000.000

Operasional
Gaji Pegawai 2 org               Rp. 1.600.000
Bahan baku & makanan       Rp. 8.400.000

omzet per bulan                    Rp. 15.000.000
laba per bulan                       Rp. 5.000.000
Analisis BEP                         1 – 2 bulan


Sekian yang bisa saya bagikan tentang usaha jus buah ini, semoga bermanfaat untuk anda. Lebih jeli lah melihat peluang yang ada. Salam sukses
Load disqus comments

0 komentar