Sabtu, 04 April 2015

Bisnis Anak Sekolah yang Menguntungkan

Kali ini profbisnis akan mengupas mengenai bisnis anak sekolah yang tidak hanya bisa memberi penghasilan tambahan, melainkan mampu memberikan hasil yang bisa dibilang besar untuk para pelajar. Nah sebelum lebih jauh melangkah, kita harus faham dulu kira-kira kriteria apasaja yang harus dimiliki sebuah bisnis yang bisa dikerjakan oleh anak sekolah ini.


1.       Yang pertama adalah bisnis tersebut haruslah tidak mengikat waktu. Dengan kata lain bisnis ini haruslah tidak mengganggu waktu sekolah dan belajar.
2.       Yang kedua, bisnis ini haruslah menguntungkan. Percuma berbisnis kalau tidak ada hasilnya kan? Hehe
3.  Dan yang ketiga adalah bisnis ini haruslah tidak membutuhkan persyaratan yang terlalu rumit dan membingungkan. Ingat, profesi utama kita tetap sebagai pelajar bukan? Waktu kita sangat berharga jika harus digunakan untuk memikirkan hal rumit di luar kegiatan sekolah.


Nah jika ketiga kriteria di atas bisa dipenuhi oleh sebuah bisnis, maka bisnis tersebut layak untuk anda pelajar jalankan. Akan tetapi pertanyaan yang muncul adalah “apa ada bisnis semacam itu?” jawabannya tentu ada. Sebenarnya, saya juga sedang menjalankan bisnis yang memiliki ketiga kriteria diatas.

Dan jawaban untuk pertanyaan tersebut adalah bisnis online. Namun tidak semua bisnis online bisa anak sekolah jalankan. Jadi pilihlah bisnis online yang bisa dijalankan oleh anak sekolah. Keuntungan dari bisnis online adalah waktu yang fleksibel, sangat menguntungkan jika tahu caranya, dan tidak memerlukan syarat yang rumit. Modal yang dibutuhkan pun terbilang sangat murah sehingga bisa dijangkau oleh anak sekolah.

Anda masih bingung? Oke, untuk semakin jelasnya kita kita akan berikan beberapa contoh bisnis online yang bisa dijalankan oleh anak sekolah sekalipun.

Blogging


Bisnis anak sekola yang pertama adalah blogging. Blogging pada awalnya bukanlah sebuah bisnis karena dulunya blog  hanya digunakan untuk memposting artikel artikel pribadi kita. Namun saat ini sudah sangat berbeda. Kita bisa memanfaatkan blog sebagai lading penghasilan yang tidak sedikit. Anda hanya menulis artikel di blog anda dan kemudian mendatangkan pengunjung untuk membaca artikel anda. Setelah pengunjung yang datang cukup banyak dan relatif stabil, anda bisa memikirkan untuk mulai menjadikan blog anda sebagai ladang penghasilan. Anda bisa memasang iklan, menjual produk digital, dan berafiliasi dengan perusahaan tertentu. Untuk lebih jelasnya akan dibahas dalam artikel khusus mengenai cara menghasilkan uang dari blog. Baca juga: Cara Menghasilkan Uang dari Blog

Reseller


Pekerjaan sebagai reseller saat ini mulai ramai. Kemudahan dan potensi hasil yang lumayan menjadi alasannya. Ada dua jenis reseller jika dilihat dari produk yang dijual yaitu reseller produk digital dan reseller produk fisik. Yang sangat menyenangkan dalam menjadi reseller adalah anda tidak perlu repot memikirkan bagaimana anda menciptakan produk. Anda tinggal memasarkan dan mempromosikan produk yang sudah ada. Dan yang sangat menarik dari bisnis reseller ini adalah komisi yang anda dapatkan bahkan bisa mencapai 75% dari harga jual. Menarik bukan? Baca juga: Peluang Usaha $5000 per Bulan dari Internet

Youtuber


Hah YOUTUBER? Yah, sekarang ini anda bisa mendapatkan uang dari video yang anda upload. Semakin banyak video anda dilihat orang maka semakin banyak uang yang anda dapatkan. Prinsipnya sederhana, anda membuat video yang belum pernah di upload siapapun, datangkan pengunjung untuk melihat video anda, dan dapatkan komisi dari iklan yang ditayang kan di video anda. Untuk iklannya sendiri anda arus bermitra dengan Google AdSense. Google AdSense adalah program milik google dimana kita bisa memaksimalkan konten yang kita miliki untuk dijadikan lading penghasilan melalui iklan yang ditayangkan atau dipasang.

Seleb media social


Apaan lagi nih? Seleb media social adalah orang yang memiliki banyak followers di media social. Dan semuanya adalah real human bukan akun abal-abal alias bot. jika anda memiliki twitter atau instagram dengan followers melimpah maka anda juga bisa mendapatkan penghasilan dari situ. Ada banyak sekali perusahaan atau brand-brand yang akan meng-endorse anda. Dari situlah anda bisa mendapat penghasilan.

Nah itudia beberapa ide bisnis anak sekolah yang sangat menjanjikan. Asalakan anda fokus dan mau belajar anda pasti bisa meraih penghasilan yang tidak sedikit dari bisnis-bisnis online tersebut. Semoga bermanfaat, terimakasih. Jangan lupa vote g+1 di pojok kanan atas.
Load disqus comments

0 komentar