Minggu, 05 April 2015

Alasan Bisnis Jahe Merah Sangat Menguntungkan

Pada kesempatan ini profbisnis.com akan berbagi informasi kepada anda mengenai bisnis jahe merah. Siapa sih yang tidak tahu jahe? Tanaman yang dikenal karena rasanya yang agak pedas dan dapat menghangatkan badan ini memang sangat terkenal baik di Indonesia maupun luar negri.



Namun tahukah anda bahwa budi daya jahe merah bisa menjadi bisnis yang sagat menjanjikan jika anda tahu caranya. Oleh karena itu profbisnis akan membagikan kepada anda alas an kenapa usaha jahe merah sangat layak anda jalankan.

  1. Yang pertama adalah karena permintaan akan jahe merah di Indonesia maupun dunia masih sangat tinggi. Tentunya ini menjadikan jahe merah sebagai pasar yang potensial. Anda bisa mencari tahu lebih lengkapnya mengenai ini di internet.
  2. Yang kedua, tanaman jahe merah bisa tumbuh pada ketinggian 0 sampai 2000 meter diatas permukaan laut. Jadi cakupan wilayahnya cukup luas.
  3. Yang ketiga adalah cara budidaya jahe merah tidak sesulit yang dibayangkan. Bahkan bisa dikatakan mudah. Untuk lahan anda bisa menggunakan media polybag atau karung. Pembudidayaan secara organic juga sangat mudah untuk dilakukan.
  4. Yang ke empat, harga jual jahe merah masih cukup tinggi dan memiliki nilai ekonomis. Walaupun tidak setinggi tahun tahun sebelumnya.
  5. Yang ke lima, persaingan yang masih sedikit karena belum banyak yang melakukan budidaya tanaman jahe merah sehingga anda bisa memulai bisnis jahe merah ini tanpa harus takut kalah dalam persaingan.
  6. Biaya produksi tidak terlalu tinggi. Anya media tanam seperti polybag atau karung, pupuk, bibit, dan beberapa biaya untuk pemeliharaannya yang tidak terlalu tinggi.
  7. Yang terakhir adalah, jika anda menjal jahe merah dalam bentuk produk turunan maka keuntungannya akan jauh lebih besar. Contohnya menjual dalam bentuk kemasan bubuk jahe merah yang sudah ditambah dengan gula. 

Baca juga: Usaha Kacang Tanah


Nah ke tujuh poin diataslah yang membuat bisnis jahe merah ini layak untuk dijalankan. Usaha jahe merah ini memiliki pasar yang luas, pemeliharaan yang mudah, harga jual yang bagus, dan masih minim pesaing. Itulah beberapa poin dasar yang menjadikan bisnis ini sangat baik untuk dijalankan.


Load disqus comments

0 komentar