Senin, 20 April 2015

Cara Bisnis Penitipan Sepeda Motor

Bisnis penitipan sepeda motor ini termasuk bisnis yang menggiurkan. Bagaimana tidak, bisnis ini hanya memerlukan tempat yang cukup luas dan terlingudng dari hujan dan kita sudah bisa menghasilkan jutaan perbulannya. Terdengar menarik kan? Resikonya pun terbilang rendah. Anda tetap bisa melakukan kegiatan lain sedangkan bisnis ini tetap berjalan dan menghasilkan bagi anda. Namun untuk itu anda perlu pegawai untuk menjalankannya.
Bisnis Penitipan Sepeda Motor

Cara memulai bisnis penitipan sepeda motor

Konsumen kita adalah orang yang akan bepergian cukup jauh sehingga menitipkan kendaraanya pada kita karena dia bepergian menggunkan transportasi umum seperti kereta dan bus. Yang harus anda pahami pertama kali adalah bisnis ini bukan bisnis parker kendaraan, melainkan penitipan. Jadi tanggung jawab sepenuhnya ada di kita. Jika kita memilih pegawai, pilihlah yang benar-benar dapat di percaya agar tidak timbul masalah dikemudian hari.

Untuk tempat, seperti yang disinggung di atas, siapkan tempat yang cukup luas kira-kira muat untuk menampung 100 motor dan ber atap agar motor terlindung dari hujan dan panas. Untuk harga anda bisa menetapkan tarif perhari. Sebagai acuan, bisa 2000 sampai 5000 rupiah. Jika ada ratusan kendaraan yang dititipkan tiap harinya, maka anda akan mendapatkan penghasilan ratusan ribu juga.

Tips bisnis penitipan sepeda motor

Penting bagi anda untuk memperhatikan keamanan. Satu insiden keilangan bisa sangat merugikan anda. Ini hal yang sangat fatal, selain anda harus mengganti, berita mengenai kejadian ini pasti akan cepat menyebar. Hal ini bisa mematikan kepercayaan konsumen kepada bisnis anda. Jadi sekali lagi factor keamanan harus diperhatikan dengan baik.

Selain keamanan, ada juga al kecil yang dapat anda lakukan untuk mempertahankan pelanggan anda. Saat pelanggan anda mengambil kendaraan mereka, anda bisa mengelapnya sehingga mereka mendapat kesan yang baik tentang tempat penitipan anda. Baca juga: Bisnis bengkel motor

Sekian yang bisa profbisnis.com sampaikan semoga bermanfaat menambah informasi anda.
Load disqus comments

0 komentar