Senin, 22 Juni 2015

Peluang Usaha Kotak Kado Unik

Peluang usaha kotak kado - Kali ini profbisnis.com akan mengulas sedikit mengenai sebuah ide usaha yang bisa dikatakan cukup unik dan belum terlalu banyak pesaingnya. Jika anda tinggal di kota besar, bisa jadi usaha ini menjadi usaha yang menjanjikan jika dijalankan dengan benar. Mari kita bahas lebih lanjut mengenai bisnis kotak kado ini.
Peluang Usaha Kotak Kado Unik

Sebagai pengusaha kita tentu dituntut untuk dapat menangkap peluang yang ada dan mengubahnya menjadi keuntungan kita. Jika dilihat dengan seksama, bisnis kotak kado ini sangat layak untuk dijalankan. Hampir setiap hari ada saja orang yang mengadakan pesta ulang tahun. Tidak sedikit orang yang memiliki kebutuhan akan kotak kado setiap harinya.  Jika kebutuhan akan kotak kado ini bisa kita manfaatkan dengan menyediakannya, prospek bisnisnya akan sangat bagus.

Pembuatan kotak kado

Bisa dibilang bisnis ini adalah bisnis yang sederhana. Karena hampir sama dengan bisnis kreatif lainnya. Menciptakan produk dan memasakannya. Yang bisa menjadi masalah adalah jika kita tidak tahu bagaimana cara menjalankan bisnis ini. Ya iya lah hehe..

Nah, mula-mula kita harus tahu dulu apa yang diinginkan konsumen dan apa yang mereka cari. Karena kita akan menciptakan produk untuk dijual, mengetahui hal tersebut dengan baik sangatlah penting demi kesuksesan penjualan nantinya. Misalnya, dari segi ukuran tentu anda harus menyediakan dalam berbagai ukuran. Sedangkan dari segi design anda juga harus berinovasi agar produk anda bisa semakin mendapat nilai tambah dimata konsumen.

Jadilah kreatif dalam menciptakan produk. Semakin anda paham dengan keinginan konsumen maka semakin besa pula peluang anda sukses di bisnis ini. Banyak orang yang tidak hanya mencai kotak kado biasa, ada pula beberapa oang yang memilih kotak kado unik sebagai pilihan mereka. Bagaimanapun kotak kado saat ini bukan hanya sekedar wadah untuk sebuah kado.  Design yang unik akan menambah rasa penasaan bagi penerimanya. Dan ini yang diharapkan dari kotak kado saat ini.

Cara memasarkan kotak kado

Dunia internet saat ini sudah sangat memudahkan anda untuk memasarkan produk apapun. Termasuk juga kotak kado ini. Dengan memanfaatkan internet, anda dapat menjangkau pasa yang sangat luas bahkan hingga seluruh dunia. Ini adalah potensi jadi ini tegantung seberapa anda akan memanfaatkan potensi pasa yang luas ini.

Sebagai contoh sederhana anda bisa memulai berpronosi ke teman-teman anda di sosial media dengan mengupload foto produk anda beserta penawarannya. Namun jika anda ingin menjangkau pasar yang lebih luas lagi saya sarankan membuat sebuah web dimana disitu terpampang detail dari produk anda agar bisa diakses oleh siapa saja yang mungkin akan tertaik membelinya. Jadikan web tersebut sebagai ganti etalase produk anda. Selanjutnya lakukan promosi di berbagai media promosi yang ada untuk memberitahukan produk kita ke banyak orang.

Selain hal tersebut diatas, selanjutnya anda perlu memikikan opsi distibusinya. Jasa pengiriman apa yang sebaiknya anda ambil dan lain sebagainya. Walaupun yang saya terangkan lebih ke pemasaran online akan tetapi tidak menutup kemungkinan anda juga bisa memasakannya secara konvensional dengan menghubungi pihak-pihak yang mungkin bersebia bekerja sama dengan anda memasakan produk. Diantaranya adalah toko-toko hadiah dan lain-lain.

Kendala bisnis kotak kado

Setiap bisnis pasti terdapat kendala. Usaha kotak kado ini pun tak lepas dai hal tersebut. Namun perlu di ingat semua kendala pasti ada jalan keluarnya. Dari yang selama ini, kendala bisa terdapat di pembuatan produk maupun pemasaran. Namun sebagian besar biasanya ada di pemasaan produk. Clue nya adalah setiap produk memiliki pasar (pembeli), hanya saja kita perlu tahu dimana tempat yang tepat untuk menemukan mereka.

Nah itu dia sedikit yang dapat kami bagikan mengenai peluang usaha kotak kado. Memang tidak banyak namun barang kali dapat menjadi tambahan referensi anda dalam menjalankan usaha modal kecil yang satu ini. Semoga bermanfaat.
Load disqus comments

0 komentar