Rabu, 29 Juli 2015

Usaha Tanpa Modal, Hasil Melimpah?

Mungkinkah usaha tanpa modal tapi hasil melimpah? Ah. Mana mungkin. Tapi apa yang tidak mungkin. Iya, bagaimana mungkin, kita bisnis tanpa modal dan bisa memperoleh hasil yang melimpah? Andai pun mungkin, rasanya itu bukan di dunia manusia deh, sebaliknya di dunia dongeng.

Usaha Tanpa Modal



Hahaha. Kata orang Arab, ma syaia ila bimumkin. Bahwa tak ada sesuatu apa pun, kecuali dengan kemungkinan. Artinya dengan pepatah tersebut, bisnis tanpa modal sesungguhnya sesuatu hal yang sangat mungkin.

Dan di sini temen-temen pasti bertanya tanya, bagaimana bisa sebuah usaha mampu memperoleh  hasil melimpah sedang ia dilakukan dengan tanpa modal?  Nah. Pada pertemuan kita kali ini-lah, Profbisnis kita ini, akan mengajak kita, untuk memahami bisnis tanpa modal yang bisa memperoleh hasil secara berlimpah.

Dalam kamus kehidupan, begitu kata Profbisnis. Terdapat sesuatu yang disebut sebagai poros, as, centre  atau “pusat  magnetik hidup” yang menentukan gerak laju aspek kehidupan. Dan itu terdapat dalam hati manusia, yakni pada karsa atau keinginan hati manusia. Itulah sebabnya “keinginan manusia”, disadari atau pun tidak ia senantiasa menentukan laju kehidupan manusia terkait.

Dalam pada itulah manusia yang percaya diri akan jauh lebih memiliki  hidup yang maju ketimbang manusia yang lembek. Sebaliknya manusia yang pesimis, selalu kerap akan memperoleh hasil kehidupan  yang mengecewakan. Sebab apa? Sebab ketika seseorang percaya diri dengan keinginannnya, dan ia benar benar menginginkan sesuatu dengan sungguh sungguh, maka secara otomatis, alam semesta  berikut isinya akan ikut membantu apa yang diinginkannya. Ini bukan isapan jempol sebaliknya alkemi, yakni sesuatu yang bersifat kimia atau alami. Bahwa kehendak kuat manusia akan membuat manusia memperoleh apa  yang diinginkannya.

Oleh karena itu, menurut Prof bisnis, jika anda ingin menjadi penguasaha yang sukses, dan keinginan itu sungguh sungguh kuat, lahir dalam diri anda, maka secara serta merta, alam berikut isinya, akan membantu apa yang menjadi keinginan dan cita cita anda.

Di titik inilah, kata Profbisnis, “usaha tanpa modal, bisa memperoleh hasil yang berlimpah dengan mudah. Bahwa perkuatlah keinginan dan cita citamu sekuat kuatnya, niscaya alam semesta seisinya, akan membantumu mewujudkan  apa yang menjadi keinginanmu termasuk dalam upaya menjadi penguasa sukses.

Dan dalam membuat keinginan dan cita cita yang kuat itu, anda melakukannya dengan tanpa modal apapun, selain hati yang positif, jernih, dan penuh rasa syukur pada yang Maha hidup, yakni Tuhan Seru sekalian alam.

Percayalah. Begitu kata Profbisnis, bahwa anda bisa sampai kemana pun, sesungguhnya, bukan karena uang disaku celana anda, atau sebab anda memiliki sebuah kendaraan, sebaliknya karena keinginan kuat dalam diri anda itulah yang menentukan. Itulah yang disebut al-kemi. Bahwa kekuatan keinginan atau cita cita dalam diri kita menjadi penentu seberapa jauh kita akan pergi, seberapa tinggi kita akan mendaki dan seberapa dalam kita akan menyelam.

Konsep ini berlaku pula dalam soal usaha bisnis. Bahwa hanya sebab kuatnya keinginan kitalah sebuah usaha mampu kita bangun dan kita jalankan sehingga membawa kita pada hidup yang benar benar sukses.

Munculnya pesawat terbang, yang diciptakan Wilbur bersaudara misalnya, semua itu bukan lahir dari modal kapital, melainkan dari keinginan kuat Wilbur bersaudara untuk membuat pesawat terbang,yakni pesawat yang bisa terbang sebagaimana burung. Sebab kuatnya cita cita mereka, apa yang pada mulanya, begitu teramat mustahil dan dianggap sebagai ide gila, di hari ini, ia menjadi sesuatu hal yang sungguh-sungguh nyata ada di hadapan kita, bahkan telah menjadi temuan yang begitu menentukan laju perkembangan hidup manusia di muka bumi.

Oke. Sampai sini, saya harap, teman temen semua, tidak kendor nyali, dalam menggapai cita cita untuk menjadi pengusaha yang sukses, sekali pun secara finansial, bisa jadi anda tergolong minus. Karena berhasil dan tidaknya sebuah cita cita, maksud saya, sebuah usaha bisnis, tidak dikendalikan oleh modal uang, sebaliknya oleh sebesar, sebenar, dan sekuat apa keinginan serta cita cita yang hidup dalam diri kita,dan sejauh mana kita menghidupi keinginan serta cita cita tersebut. Akhirnya. Profbisnis, hanya bisa mengucapkan. Lets get succes. Lets get rich.  Masih mencari usaha tanpa modal, hasil melimpah? Salam sukses selalu.
Load disqus comments

0 komentar