Kamis, 05 April 2018

Ini Loh! Peluang Usaha Menjanjikan Walau Modal Minim

Semakin sulitnya lapangan pekerjaan tekadang membuat kita mau tidak mau mencari alternatif dalam menghasilkan uang. Pilihan ber wirausaha atau bisnis menjadi pilihan yang banyak dilakukan. Namun kadang kala untuk memulai sebuah usaha, kita dihadapkan pada berbagai kendala. Dan yang paling sering dikeluhkan adalah modal yang minim. Pertanyaan kemudian timbul “Adakah peluang usaha yang menjanjikan walaupun modal minim?” .
peluang usaha menjanjikan dengan modal kecil
Jawabannya tentu saja ada. Tidak semua usaha atau bisnis mengharuskan anda memiliki modal banyak. Banyak dari peluang-peluang bisnis di masa sekarang ini yang hanya perlu sedikit atau bahkan tanpa modal. Berkembangnya teknologi dan kebutuhan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan membuat semakin banyak pula peluang usaha yang bisa anda manfaatkan untuk mencari uang. Apa saja peluang tersebut?

Berikut rangkuman beberapa peluang usaha menjanjikan dengan modal minim untuk anda

Menulis Artikel

Di era informasi digital seperti saat ini, kebutuhan akan informasi menjadi sangat besar. Orang tidak lagi ribet mencari buku panduan atau bertanya pada orang saat mereka mengalami sebuah problem trivial. Di internet mereka bisa menemukan hampir semua informasi yang mereka butuhkan.
Tahukah anda bahwa dengan menulis artikel 500 kata anda bisa dibayar di internet? Banyak dari blogger yang rela membayar tulisan anda untuk dipajang di blog mereka. Tidak semua blogger memiliki waktu luang untuk membuat atikel mereka sendiri. Banyak dari mereka yang memilih membeli artikel dari orang lain untuk mengisi blog mereka.
Untuk gambaran, jika anda membuat 10 artikel dengan minimal 500 kata per artikel, maka anda bisa menjualnya dengan harga minimal $10 untuk artikel bahasa indonesia atau sekitar Rp 135.000 . Namun jika artikel bahasa inggris, rata-rata artikel bisa anda jual dengan harga $5 per atikel. Cukup menggiurkan bukan? Mengingat anda tidak memerlukan modal yang banyak untuk mengetik artikel. Cukup sediakan laptop dan koneksi internet anda sudah bisa memulai bisnis tersebut. Jika tidak punya laptop saya rasa masih banyak warnet di negara kita ini. :D

Dropshiper

Bagi anda yang belum tau apa itu dropship, maka cari tau sendiri artinya haha. Dropship adalah sebuah sistem jualan dimana anda tidak perlu stok barang secara fisik. Anda bermitra dengan sebuah distributor produk dan memasarkan produk mereka atas nama toko anda sendiri. Seluruh proses mulai dari stok hingga pengiriman ke konsumen dilakukan oleh mereka. Yang perlu anda lakukan adalah memasarkan produk tanpa menanggung resiko yang terlalu besar dan biaya yang banyak.

Gambarannya seperti ini:
Anda memajang produk milik distributor > konsumen membeli kepada anda > Setelah itu anda membeli ke distributor dropship > distributor mengirim produk ke konsumen atas nama toko anda. Proses penjualan ini biasanya dilakukan secara online. Anda bisa memanfaatkan sosial media sebagai etalase toko anda, sehingga tidak perlu modal banyak untuk memulai usaha dropship ini. Agar anda lebih paham, perhatikanlah diagram di bawah ini.

diagram dropshiper

Freelancer Online

Seorang freelancer online bisa mendapat uang dari jasa yang mereka tawarkan secara online. Adanya situs job marketplace di internet sangat membantu dalam mempertemukan para freelancer dan penawar kerja. Anda bisa menawakan diri anda untuk pekerjaan - pekerjaan freelance di situs tersebut. Banyak jenis pekerjaan yang bisa anda tawarkan di sana seperti menginput database, membuat surat penawaran, mengedit video, mengedit foto, membuat logo, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sebenarnya masih banyak peluang usaha menjanjikan modal minim lain yang ingin saya bagikan. Namun saya akan menyimpan nya untuk lain kesempatan karena nanti artikel ini jadi sangat panjang. Oleh karena itu support selalu blog ini agar bisa kembali menghadirkan artikel-atikel bermanfaat untuk anda paa pembaca sekalian. Terimakasih atas perhatian anda. Nantikan selalu update-update profbisnis.com selanjutnya.

Load disqus comments

0 komentar