Sabtu, 09 Februari 2019

Dapat Ribuan Dollar dari Internet Modal Dengkul

Dengan berkembangnya internet, saat ini  telah membuka banyak sekali peluang penghasilan baru yang bisa kita manfaatkan. Tak jarang peluang – peluang tersebut memiliki potensi yang sangat gila. Mulai dari penghasilan receh hingga jutaan perhari nya. Nah, di artikel kali ini kita akan membahas salah satu peluang tersebut, dimana jika anda kerjakan dengan sungguh-sungguh maka bukan tidak mungkin ratusan dollar dan jutaan rupiah setiap hari bisa anda dapatkan.


Pernahkah anda mendengar affiliate marketing? Secara gampang, affiliate marketing adalah anda membantu memasarkan barang atau jasa milik orang lain dan setiap penjualan yang berhasil dilakukan anda akan mendapat komisi. Besarnya komisi pun bervariasi. Mulai dari 5%, bahkan sampai 70% per barang atau jasa yang terjual.

Baca juga: Cara Menemukan Ide Bisnis Ampuh bagi Pemula

Yang paling menarik dari bisnis online ini adalah anda tidak perlu repot memikirkan produk, pembayaran, customer service dan pekerjaan-pekerjaan lain yang menguras tenaga maupun pikiran anda. Cukup menyebarkan link produk, dan jika terjadi penjualan melalui link tersebut maka otomatis komisi akan anda dapatkan.

Diluar negri, affiliate marketing cukup populer karena memang cukup mudah dijalankan. Panduan mengenai hal ini pun sudah banyak. Salah satu situs berkumpulnya para affiliate marketer (pelaku affiliate marketing) adalah clickbank.com. Di sini anda bisa menemukan berbagai macam produk digital yang menawarkan komisi hingga 70%. Tidak hanya itu, para pemilik produk bahkan menyiapkan alat-alat promosi yang dapat anda gunakan secara gratis.

Adapaun cara – cara yang dilakukan para affiliate marketer untuk mendapat penjualan adalah sebagai berikut:

1. Membuat blog yang berhubungan dengan barang yang dipromosikan

Dengan membuat blog yang berhubungan dengan barang yang dipromosikan maka diharapkan akan ada banyak calon konsumen tertarget yang mungkin tertarik kepada produk tersebut. Orang yang mencari informasi tentang suatu hal, dan anda menawarkan solusi akan masalah mereka melalui produk tersebut. Keuntungan dari cara ini adalah anda hanya perlu membangun blog ini sekali dan selama trafik nya masih bagus maka peluang terjadinya penjualan akan tetap ada. Gambarannya seperti ini, jika anda mempromosikan produk senilai $50 dengan komisi 50% saja maka jika ada 100 pengunjung blog saja setiap hari dan 1% nya membeli produk yang anda promosikan, anda akan mendapat penghasilah $25 setiap hari hanya dengan membuat blog yang sebenarnya bisa dibuat secara gratis di banyak platform penyedia blog.

2. Membuat artikel dan di posting di forum/blog orang lain

Cara ini mirip dengan membuat blog, dimana anda perlu membuat artikel yang menjawab permasalahan orang dengan produk yang anda promosikan. Dengan memposting artikel-artikel anda di banyak forum dan blog orang lain maka peluang terjadinya penjualan juga semakin banyak. Cara ini juga memiliki keunggulan dimana anda tidak perlu membuat blog dari nol, karena tempat anda memposting artikel adalah tempat – tempat dimana mereka sudah memiliki basis kunjungan yang baik dan stabil.

3. Join ke grup-grup dan menjadi expert yang menawarkan solusi

Pernakahkah anda memposting sebuah masalah di grup-grup facebook untuk mendapatkan solusi? Jika anda jeli hal ini juga bisa anda manfaatkan untuk berpromosi. Dengan anda membantu orang menemukan solusi untuk masalah mereka. Misalkan ada seorang yang sedang patah hati di putus oleh pacarnya dan dia bertanya bagaimana agar pacarnya bisa kembali kepelukannya. Di clickbank, anda bisa menemukan produk-produk yang bisa menjawab masalah ini jika anda mencarinya. Nah, hal-hal seperti inilah yang bisa anda manfaatkan.

4. Berkomentar di artikel-artikel yang relevan

Jika anda melakukan hal ini dengan asal-asalan, maka bisa jadi anda dianggap tidak sopan. Berkomentar di postingan blog orang lain hanya untuk mempromosikan produk bisa desebut sebagai spam. Namun hal ini tidak akan terjadi jika anda melakukannya dengan cara yang tepat. Caranya adalah bacalah terlebih dahulu postingan tersebut sampai anda paham apa yang dibicarakan dalam postigan itu. Berikan komentar yang relevan lalu sisipkan link affiliate anda di dalam komentar. Jangan lupa untuk mengubah link affiliate nya kedalam bentuk short url. Anda bisa melakukannya di situs bitly.com agar url promosi anda tersamarkan dan berkesempatan di kunjungi menjadi lebih besar. Tips, anda dapat memanfaatkan fitur dari google yang bernama google alert. Google alert memungkinkan anda untuk mendapat pemberitahuan mengenai artikel-artikel terbaru yang diposting di internet. Dengan beberapa langkah seting anda akan diberitahu secara rutin jika ada artikel baru yang relevan dengan produk anda muncul. Untuk caranya bisa anda cari sendiri di internet atau jika sempat akan saya buatkan artikelnya nanti.

Yap, begitulah artikel singkat mengenai affiliate marketing yang dapat saya bagikan kali ini. Sebenarnya masih ada cara-cara lainnya namun kebanyakan cara nya berbayar, jadi rasanya tidak cocok dengan judul kita kali ini. Baiklah kita sudahi sampai disini, jika ada pertanyaan, anda bisa tinggalkan di kolom komentar. Semoga dapat bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya.
Load disqus comments

0 komentar