Selasa, 12 Februari 2019

Naikan omset dari Paid promote di Instagram bagian 2

Menyambung artikel sebelumnya, dimana kita membahas mengenai paid promote instagram. Kali ini tema bahasan kita adalah mengenai gambar post dan caption yang sebaiknya digunakan dalam melakukan paid promote. Bagi yang belum membaca artkel sebelum nya anda bisa membacanya terlebih dahulu di sini: Naikan omset dari Paid promote di Instagram
 

Sedikit mereview artikel sebelumnya bahwa hal yang perlu kita perhatikan dalam memilih akun publik dimana kita melakukan paid promote adalah sebagai berikut. Pertama adalah pastikan akun relevan dengan produk kita untuk meningkatkan konversi iklan menjadi penjualan. Akun yang relevan tersebut kemudian haruslah memiliki folower minimal 20rb. Semakin banyak semakin bagus. Namun jika anda baru mulai, disarankan untuk memilih akun dengan follower 20rb-100rb saja sudah cukup karena biayanya akan lebih terjangkau. Selain itu, pastikan pula bahwa akun tersebut memliliki follower yang real dengan cara cek interaksi like dan comment pada postingan mereka. Jika sudah dipastikan, barulah anda bisa menghubungi si pemilik akun. Biasanya di bio mereka cantumkan nomor atau instruksi untuk melakukan paid promote. Jika di bio tidak ada, tanyakan melalui DM apakah mereka menerima paid promote.

Jika anda sudah mendapat cukup informasi dari si pemilik akun maka langkah selanjutnya adalah mempersiapkan gambar post dan caption.

Mempersiapkan gambar post


Dalam mempersiapkan gambar post ada beberapa tips yang bisa anda ikuti. Gambar produk harus jelas dan tampak profesional. Jika anda kesulitan, bisa juga dengan penyewa jasa foto produk di kota anda untuk membantu menghasilakan gambar produk yang profesional. Selain menggunakan foto produk, anda juga bisa mengganti dengan banner yang memberikan informasi promo menarik untuk bisa menarik pelanggan. Tentunya banner harus tetap tampak profesional. Karena tingkat keprofesionalan gambar yang anda gunakan sangat berpengaruh pada kesuksesan paid promote anda. Saya sangat menyarankan untuk memaksimalkan fitur instagram dimana bisa post beberapa foto sekaligus dalam satu postingan. Jadi akan lebih baik jika anda memaksimalkan fitur tersebut dengan memilih 10 foto terbaik yang bisa menarik calon konsumen untuk paling tidak tertarik mengecek akun tempat anda berjualan.

Menyiapkan caption


Caption juga menjadi senjata penting dalam paid promote. Seorang copy writer yang handah bahakan bisa seolah menghipnotis para pembaca dan membuat mereka tertarik hanya dari caption. Untuk itu anda punperlu melihat contoh-contohnya. Gunakanlah fitur explore instagram. Carilah produk-produk yang relevan dengan produk anda. Anda bisa menggunakan hashtag untuk mencari nya dengan cepat. Cobalah temukan postingan produk kompetitor, dan lihatlah dari sudut pandang seorang calon customer. Jika caption mereka bisa membuat anda tertarik maka itu bisa menjadi bahan yang bagus sebagai referensi. Carilah beberapa copy writing yang menarik dan pelajari. Amati, tiru, dan modifikasi. Itu merupakan prinsip yang bisa menyelamatkan anda dan membuat anda semakin berkembang. Poin penting nya adalah modifikasi. Jika anda hanya mengamati lalu meniru, maka itu sama saja anda tidak kreatif dan belum tentu akan sesuai dengan target market yang anda bidik. Modifikasi lah untuk menjadikan itu milik anda dan sesuai dengan target market anda. Satu lagi tips yang bisa saya berikan mengenai caption. Ini boleh dikerjakan atau tidak juga tidak apa-apa. Dalam caption paid promote, tidak perlu menulis hashtag. Mengapa? Karena hal ini malah akan merugikan anda. Bukan tidak mungkin kompetitor malah jadi tau tempat dimana anda melakukan paid promote. Dan juga hashtag pada paid promote tidak memberikan efek positif pada penyebaran iklan karena memang target market anda adalah follower dari akun publik tersebut. Jadi hashtag lebih baik dihilangkan pada postingan paid promote.

Nah, setelah gambar dan caption siap, anda bisa tanyakan kepada pemilik akun publik di jam berapa waktu terbaik untuk posting. Waktu dimana interaksi di akun nya paling ramai. Dan anda bisa minta postingan anda di publish pada jam tersebut.

Yak, demikian lah akhir dari artikel paid promot ini. Semoga bisa bermanfaat dan membantu anda yang berminat untuk melakukan paid promote. Yang bisa saya sampaikan adalah, mungkin nanti anda akan mengalami kegagalan, dan itu wajar karena hal itulah yang akan membuat anda berkembang. Jadikan kegagalan untuk memperbaiki kesalahan dan meningkatkan kualitas paid promote anda. Sayapun dulu saat pertama melakuakan paid promote tidak langsung berhasil. Perlu beberapa kali trial dan error. Tetap semangat untuk mengupgrade kemampuan anda.

Demikian artikel tentang paid promote ini saya akhiri, semoga bisa bermanfaat untuk kita bersama. Jangan lupa bookmark blog ini untuk dapat terus update dengan artikel-artikel baru yang pastinya bermanfaat.
Load disqus comments

0 komentar