Senin, 11 Februari 2019

Naikan omset dari Paid promote di Instagram

Untuk anda yang saat ini sedang atau akan memulai toko online di instagram, sangat penting untuk tau tentang paid promote. Paid promote adalah kegiatan promosi dimana anda membayar sebuah akun publik atau seleb gram untuk memposting iklan produk anda di halaman instagram mereka. Hal ini bertujuan untuk mencari calon customer baru dan menjangkau follower instagram akun publik tersebut agar dapat dikonversi kan menjadi pembeli anda.


Namun untuk melakukan paid promote anda perlu memperhatikan beberapa hal. Karena hal-hal ini bisa menjadi kunci keberhasilan atau kegagalan anda dalam melakukan paid promote. Jika anda tertarik untk melakukan paid promote saya sarankan anda membaca artikel ini hingga selesai.

Baca juga: Untung Jutaan Berjualan di Facebook Secara Gratis 

Oke, kita mulai saja dari hal pertama tentang apa saja yang harus diperhatikan dalam melakukan paid promote.

Pilihlah akun yang relevan


Hanya pilih akun publik yang relevan dengan produk yang anda pasarkan. Hal ini bertujuan agar audiens dari iklan anda adalh mereka yang memang calon customer tertarget. Otomatis jika tertarget maka tinggak konversi juga lebih tinggi. Jika anda salah memilih akun tempat anda melakukan promosi bisa jadi malah nantinya iklan tersebut sama sekali tidak memberi dampak positif pada usaha anda. Sebaliknya pula semakin tertarget audiens iklan tersebut maka peluang konversi menjadi pembelian semakin tinggi. Contohnya adalah jika anda berjualan sepatu footsal, maka anda bisa mencari akun-akun seperti akun fans bola, informasi tentang dunia sepak bola, atau akun fan base klub bola tertentu. Karena kebanyakan follower mereka adalah orang-orang yang memiliki ketertarikan dengan sepak bola maka diharapakn mereka juga akan tertarik dengan produk-produk yang anda tawarkan.

Jumlah follower


Saat memilih akun publik tempat anda akan melakukan promosi, lihat pula jumlah followernya. Jumlah follower harus lebih dari 20 ribu. Akun di atas 20 rb follower biasanya sudah bisa memberikan dampak yang postif pada iklan anda. Entah itu peningkatan follower atau malah langsung penjualan. Jika anda baru memulai berjualan, saya sarankan untuk mulai dari akun-akun yang memiliki follower dari 20 ribu sampai 100 ribu. Karena biasanya tarif yang dipasang oleh akun dengan jumlah follower di tingkat tersebut masih sangat terjangkau. Dari pengalaman saya tarifnya berkisar dari Rp. 15 ribu – Rp 50 ribu saja sekali posting tergantung dari pemilik akunnya.

Pastikan follower real atau tidak


Nah ini penting karena diluar sana ada banyak sekali akun instagram yang memakai jasa tambah follower dan follower boot. Tipsnya adalah dengan melihat interaksi di postingan mereka. Jumlah like dan comment bisa menjadi indikasi apakah follower mereka real atau tidak. Dalam hal ini comment lebih bisa jadi patokan saya rasa. Karena memalsukan comment lebih sulit daripada memalsukan like.

Nah setelah anda mendapat akun publik yang tepat untuk anda melakukan promosi, langkah selanjutnya adalah membuat konten promosi. Karena ini instagram maka yang perlu anda persiapkan adalah foto dan caption. Namun untuk kedua pembahasan ini akan saya lanjutkan artikel selanjutnya karena ini akan lumayan panjang untuk bisa jadi artikel tersendiri. Jadi mohon tunggu dan anda bisa mem-bookmark blog ini agar nantinya mudah untuk mengunjunginya lagi.

Oke sampai disini dulu pembahasan kita tentang paid promote di instagram. Semoga artikel ini bermanfaat dan anda bisa memulai untuk mencari akun-akun potensial untuk promosi produk anda. Jangan lupa bookmark blog ini agar anda tidak kehilangan jejak dan bisa tetap berkunjung untuk artikel berikutnya.

  Update! artikel selanjutnya sudah dirilis dan bisa anda baca di sini: Naikan omset dari Paid promote di Instagram bagian 2
Load disqus comments

0 komentar